Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Cleveland Cavaliers menghentikan catatan buruk kekalahan beruntun di tiga pertandingan sebelumnya dengan membekuk Toronto Raptors 116-112 kala melawat ke Air Canada Center, Ontario, Kanada, untuk laga lanjutan NBA, Selasa WIB.

Trio jagoan utama alias Big Three Cavaliers, yaitu LeBron James, Kevin Love, dan Kyrie Irving menyumbangkan 86 poin dari total 116 poin yang dicetak tim tamu di laga tersebut.

James memimpin dengan raihan 34 poin, delapan rebound dan tujuh assist, kemudian Love menorehkan double-double lewat 28 poin dan 14 rebound, sedangkan Irving mencetak 24 poin dan tujuh assist.

Sementara di kubu tuan rumah, duet guard DeMar DeRozan dan Kyle Lowry memberikan kontribusi terbesar bagi Raptors, masing-masing dengan 31 poin, empat rebound dan lima assist serta 24 poin, tiga rebound dan sembilan assist, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil itu mengamankan posisi Cavaliers di puncak klasemen Wilayah Timur dengan catatan 14 kemenangan dan lima kekalahan (14-5), diikuti Raptors (14-7) yang berada di peringkat kedua.

Cavaliers mengungguli Raptors 30-27 di kuarter pertama di antaranya melalui aksi tiga tembakan tiga angka beruntun yang dilesakkan Love dalam kurun waktu satu menit 12 detik di pertengahan kuarter.

Raptors lantas berusaha mengejar dengan mencetak 34 poin tambahan di kuarter kedua, termasuk three-point play dari DeMarre Carroll di sisa waktu satu menit 16 detik yang sempat menyamakan keduduakn 59-59.

Namun tim tamu berhasil mengantongi 32 poin sepanjang kuarter kedua demi tetap mengakhiri paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 62-61 atas Raptors.

James membuka kuarter ketiga dengan sebuah dunk dengan akselerasi menusuk dari area tembakan tiga angka demi membawa Cavaliers unggul 64-61.

Cavaliers lantas mencetak tak kurang dari 26 poin lagi, 12 di antaranya berasal dari tembakan tiga angka, demi menjauh dari kejaran Raptors, yang hanya mengantongi 20 poin tambahan, dalam kedudukan akhir kuarter ketiga 90-81.

Kemudian di kuarter pamungkas meski perolehan poin tertinggal 26-31, namun Cavaliers meraih poin yang cukup untuk memastikan kemenangan 116-112 atas Raptors.

Untuk laga lanjutan berikutnya, Cavaliers akan menyambangi markas New York Knicks pada Kamis (8/12) WIB dan Raptors menjamu Minnesota Timberwolves pada Jumat (9/12) WIB.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016