Jakarta (ANTARA News) - Bek Bayern Muenchen Mats Hummels mengaku bahwa dia pernah hampir merapat ke Manchester United ketika tim ini masih ditangani Louis van Gaal pada 2014.

Hummels tengah bermain untuk Borussia Dortmund ketika dihubung-hubungkan dengan Old Trafford, namun dia memilih bertahan di Westfalenstadion untuk dua tahun lamanya sampai kemudian bergabung dengan Bayern musim panas ini.

Pemain berusia 27 tahun itu mengaku kepada Daily Mail bahwa United adalah satu-satunya klub Liga Inggris yang nyaris diperkuatnya.

"Ya, (hampir saja menandatangani kontrak)," kata Hummels. "Ada beberapa pembicaraan, beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Ada tawaran. Saya memiliki Inggris atau salah satu dari tiga besar klub-klub Spanyol."

Dia menyatakan tawaran dari Spanyol tidak begitu kuat dan dia tidak menyukainya. "Tidak ada yang sedekat dengan satu itu dari Inggris," kata Hummels dalam laman ESPN.

"Van Gaal (saat itu) menginginkan saya tetapi dia bukan satu-satunya. Menjadi sulit bagi saya kini untuk bermain di Inggris. Saya berusia 28 tahun bulan depan dan saya sudah menandatangani kontrak di sini untuk lima tahun."

Hummels juga mengaku pernah bertahan di Dortmund karena loyal kepada pelatih Jurgen Klopp yang kini menangani Liverpool.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016