Jakarta (ANTARA News) - Striker Manchester City Sergio Aguero dilarang bermain pada empat pertandingan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul kartu merah dia sewaktu melawan Chelsea Sabtu pekan lalu.

Ganjalan mengerikan Aguero terhadap David Luiz sempat membuat pemain dan ofisial kedua tim cekcok di mana Fernandino yang akan dilarang bermain pada tiga pertandingan, juga dikenai kartu merah karena mencengkeram leher Cesc Fabregas.

Chelsea memenangkan pertandingan ini dengan skor 3-1 yang sekaligus merupakan kemenangan kedelapan berturut-turutnya. Namun kedua klub memang sudah terancam terkena sanksi FA karena tidak bisa mengendalikan prilaku pemain-pemainnya.

Peran Fabregas dalam terusirnya Fernandinho juga bisa diselidiki setelah dia terlihat menyerang muka pemain City sehingga memancing reaksi marah pemain timnas Brasil itu.

Aguero dengan demikian tidak akan turun pada laga Liga melawan Leicester City, Watford, Arsenal dan Hull City. Dia baru akan turun lagi ke lapangan saat melawan Liverpool di Anfield pada 31 Desember. Sedangkan Fernandinho akan kembali bermain saat menghadapi Hull, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016