Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw.”
Jakarta (ANTARA News) - Twitter Indonesia menobatkan cuitan Presiden Joko Widodo sebagai “Golden Tweet” atau Tweet Emas 2016.

17 Agustus lalu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas kemenangan Indonesia di Olimpiade yang berlangsung di Rio De Janiero, Brazil.

“Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw,” cuit akun @jokowi.

Kemenangan Indonesia di Olimpiade Rio 2016 juga menjadi salah satu dari 10 peristiwa dan tanda pagar terpopuler sepanjang 2016.

Kepala Twitter Indonesia Roy Simangunsong menyatakan 77 persen pengguna Twitter Indonesia aktif setiap hari. Setiap tahun, pengguna Indonesia membuat sekitar 4,1 milyar cuitan.

Ia menyatakan ada pertumbuhan sekitar 10 persen cuitan per hari.

Pengguna Twitter umumnya memiliki karakteristik berbeda dibandingkan dengan media sosial lainnya, mereka ingin membagikan informasi yang dianggap penting, misalnya mengenai kondisi lalu lintas, kebakaran, maupun peristiwa yang sedang berlangsung lainnya.

Sementara itu, Kepala Pengembangan Bisnis Twitter Asia Tenggara Dwi Ardiansah mengungkapkan merk dagang memanfaatkan platform micro-blog tersebut untuk berinteraksi dengan pelanggannya maupun promosi produk terbaru.

“80 persen interaksi brand dengan konsumen di Twitter,” kata dia saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (6/12).

Perusahaan membuat akun Twitter resmi untuk menjawab masukan dan keluhan dari konsumen mereka, seperti yang dilakukan oleh beberapa bank.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016