Kupang (ANTARA News) - Komisi IX DPR melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur, Selasa, untuk membahas sejumlah masalah ketenagakerjaan yang belum tuntas bersama pemerintah daerah setempat.

"Kunjungan ini secara sepesifik membahas kondisi NTT yang selama ini merupakan salah satu provinsi yang rawan persoalan ketenagakerjaan," kata Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi IX DPR Dede Yusuf di Kupang, Selasa.

Kunjungan kerja yang disambut langsung Wakil Gubernur NTT Benny Alexander Litelnoni itu dihadiri pula perwakilan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, APINDO NTT, BPJS NTT, dan pejabat dari dinas teknis terkait.

Dede Yusuf menyebutkan, ada beberapa persoalan strategis yang penting dibicarakan bersama terkait ketenagakerjaan di daerah setempat seperti TKI ilegal, jaminan ketenagakerjaan serta, pengupahan.

"Kita berharap berbagai kendala yang dialami pemerintah bisa di-share-kan langsung termasuk kebijakan dari pusat yang dianggap belum bisa menjawab persoalan yang ada," kata Dede Yusuf.

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016