Paris (ANTARA News) - Gol yang dicetak Angel Di Maria pada menit-menit akhir pertandingan berhasil menyelamatkan wajah jawara Prancis, Paris Saint-Germain, dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Liga Champions kontra Ludogorets yang berakhir imbang 2-2 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu dini hari WIB.

Di Maria dengan tenang melakukan tendangan usai menerima umpan dari Layvin Kurzawa di dalam kotak penalti pada menit 90+2, demi mengubur keunggulan yang sempat dimiliki tim tamu.

Hasil itu membuat PSG gagal memastikan diri sebagai jawara Grup A dan hanya lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat kedua dengan raihan 12 poin di bawah Arsenal (14), sementara Ludogorets (3) yang menempati urutan ketiga klasemen berhak ke babak 32 besar Liga Europa berkat kekalahan FC Basel (2) dari Arsenal di laga lain.

Ludogorets sebetulnya berhasil mengejutkan tuan rumah, dengan mencuri keunggulan pada menit 15 lewat tandukan nan tajam Virgil Misidjan menyambut umpan silang nan sempurna dari Natanael Pimienta.

Tuan rumah menguasai 64 persen pengendalian bola sepanjang laga dan melepaskan 25 percobaan tembakan meski hanya empat di antaranya saja yang menemui sasaran.

Dewi Fortuna juga agaknya berpaling dari PSG, lantaran dua kali bola tandukan Thiago Silva membentur tiang gawang pada menit 35 dan 78.

Upaya PSG akhirnya membuahkan hasil pada menit 61, lewat gol spektakuler Edinson Cavani yang melakukan tendangan salto menyambut bola liar upaya halauan Cicinho atas umpan silang Di Maria.

Namun demikian, kedudukan imbang hanya bertahan sejenak, sebab pada menit 69 Ludogorets dengan cermat memanfaatkan kesalahan Marquinhos di lini belakang PSG dan Jonathan Cafu mencuri bola sebelum meneruskan kepada Wanderson yang tetap tenang melepaskan penyelesaian menaklukkan penjaga gawang Alphonse Areola demi membawa tim tamu unggul 2-1.

Hal itu direspon pelatih Unai Emery dengan memasukkan darah segar di sisi kiri dan kanan, lewat turunnya Kurzawa menggantikan Maxwell dan Serge Aurier untuk Thomas Meunier.

Keputusan itu belakangan terbukti manjur, sebab Kurzawa berperan penting atas gol penyama kedudukan yang kemudian dicetak Di Maria di pengujung laga.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Alphonse Areola (PG); Thomas Meunier (Serge Aurier), Marquinhos, Thiago Silva, Maxwell (Layvin Kurzawa); Thiago Motta, Blaise Matuidi; Angel Di Maria, Hatem Ben Arfa, Lucas Moura (Jese Rodriguez); Edinson Cavani
Pelatih: Unai Emery

Ludogorets (4-2-3-1): Vladislav Stoyanov (PG); Cicinho, Igor Plastun, Cosmin Moti, Natanael Pimienta; Svetoslav Kovachev, Anicet; Virgil Misdjan (Jody Lukoki), Marcelinho (Gustavo Campanharo), Wanderson (Claudiu Keseru); Jonathan Cafu
Pelatih: Georgi Dermendzhiev

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016