Semuanya didorong, dibantu, agar yang berkaitan dengan pariwisata ini betul-betul bisa dilakukan."
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua kementerian mendukung Kementerian Pariwisata yang menargetkan 15 juta wisatawan pada 2017.

"Sebanyak 15 juta turis adalah sebuah target yang tidak kecil, tetapi yang sudah ditargetkan oleh Menteri Pariwisata. Saya kira semua kementerian memberikan dukungannya terhadap program ini," kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat paripurna di Kantor Presiden Jakarta, Rabu.

Presiden mengatakan bahwa sektor pariwisata akan menggerakkan ekonomi, sehingga perlu dukungan dari kementerian terkait untuk mewujudkan target yang sudah ditetapkan.

Presiden Jokowi mencontohkan Kementerian Perhubungan yang berkaitan dengan perusahaan penerbangan yang menyangkut masalah wisata itu nantinya jangan dipersulit.

"Semuanya didorong, dibantu, agar yang berkaitan dengan pariwisata ini betul-betul bisa dilakukan," kata Presiden.

Presiden Jokowi juga meminta infrastruktur yang berkaitan dengan pariwisata, seperti pembangunan bandar udara, jalan serta fasilitas lainnya yang bisa mendorong terwujudnya 10 destinasi baru segera terwujud.

"Sepuluh destinasi baru ini betul-betul siap untuk menerima turis dari luar maupun dalam negeri," kata Kepala Negara dan Pemerintahan RI.

Selain mendorong pariwisata, Presiden Jokowi menambahkan, pembangunan infrastruktur juga berdampak pada biaya logistik dan biaya transportasi yang lebih murah.


Pewarta: Joko Susilo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016