Jakarta (ANTARA News) - Pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano mengatakan, kemenangan atas Borussia Moenchengladbach di Liga Champions pada Rabu (7/12) dini hari WIB memperkuat ikatan antar-personel di timnya.

"Ikatan kami semakin kuat untuk terus berjuang meraih gelar," ujar Mascherano, dilansir Antara dari laman resmi klub, di Jakarta, Rabu.

Pertandingan yang dihelat di Stadion Camp Nou dan dimenangkan Barcelona dengan skor 4-0 itu disebut Mascherano juga sudah meningkatkan motivasi tim untuk terus bermain dan meraup juara di berbagai kompetisi yang diikuti.

"Selalu penting untuk meningkatkan penampilan, meraih kembali percaya diri dan terus meninggikan leval kami," tutur pria asal Argentina tersebut.

Mascherano sendiri menandai laga tersebut dengan mencatat penampilan ke-300 di semua ajang untuk Barcelona. Dari ratusan penampilan tersebut, dia lebih banyak mengisi posisi sebagai bek tengah, walau posisi aslinya ketika ditransfer dari Liverpool adalah gelandang bertahan.

Saat berhadapan dengan Moenchengladbach, Mascherano diplot sebagai bek tengah mendampingi pemain yang baru bergabung dengan Barca pada musim 2016--2017, Samuel Umtiti. Menurut dia, dirinya dan Umtiti sudah saling mengerti.

"Umtiti bermain dengan baik dan kami saling memahami," tutur Mascherano.

Barcelona berhasil menang dengan skor 4-0 atas Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions Eropa, Selasa (6/12) malam waktu setempat.

Pemain asal Turki, Arda Turan menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan tiga gol dan satu assist. Satu gol lagi dicetak oleh megabintang Barca asal Argentina, Lionel Messi.

"Hattrick" Turan merupakan yang pertama untuk Barcelona setelah bergabung pada pada klub Catalan itu pada tahun 2015.

Sementara Lionel Messi gagal setidaknya menyamai rekor gol fase grup terbanyak Liga Champions Eropa yang dipegang Cristiano Ronaldo karena hanya membuat satu gol ke gawang Moenchengladbach. Total gol Messi di fase grup Liga Champions 2016-2017 "hanya" 10 buah, satu gol sedikit dari jumlah gol milik Ronaldo.


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016