Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Persipura Jayapura berhasil menjaga peluang meraih gelar juara di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 setelah meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kukar, Kaltim, Rabu.

Tambahan tiga poin yang didapatkan Persipura semakin mengukuhkan tim asal Papua tersebut menduduki pemuncak klasemen TSC 2016 dengan 62 poin.

Sementara bagi tim Mitra Kukar, kekalahan membuat langkahnya tersendat untuk mewujudkan target menuju posisi lima besar.

Tampil dihadapan ribuan pendukungnya, Mitra Kukar sebenarnya cukup memberi perlawanan berarti bagi tim Persipura.

Bahkan skuad berjuluk Naga Mekes tersebut mampu unggul lebih dulu lewat gol Dedi Gusmawan pada menit 22.

Sayangnya keunggulan tim tuan rumah tidak berlangsung lama, karena 7 menit kemudian Persipura berhasil membalas lewat gol Osvaldo Haay. Skor imbang 1-1 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut berhasil menambah gol melalui bek Bio Pauline menit 73.

Skor 1-2 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Pelatih, Angel Alfredo Vera mengaku puas dengan usaha dan kerja keras para pemainnya, pasalnya selama ini Mitra Kukar memang sulit dikalahkan ketika bermain di kandangnya.

"Sukses ini semua berkat keras keras semua pemain, perjuangan kami belum berakhir dan oleh sebab itu saya berharap dua pertandingan lagi kita bisa meraih hasil positif," katanya.

Sementara itu, bagi tuan rumah kekalahan ini membuat rekor kemenangan 100 persen di kandang selama putaran ke dua TSC harus terhenti.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra tetap mengapresiasi perjuangan para pemainnya, karena dia menilai timnya lebih baik dalam menciptakan peluang.

"Banyak peluang yang bisa kita ciptakan, tapi sayangnya hanya satu yang berbuah gol, tapi saya akui tim lawan juga tampil baik sepanjang pertandingan," jelasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016