Jakarta (ANTARA News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menawarkan program diskon kepada peserta jaminan berupa potongan harga akomodasi perjalanan di seluruh Indonesia.

"Kami akan selalu konsisten dalam menjalankan tugas kami untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja di Indonesia termasuk program penawaran serta inovasi," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto kepada Antara di Jakarta, melalui pesan tertulis, Kamis.

Program yang dinamakan Co-Marketing tersebut merupakan program manfaat tambahan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan berupa pemberian potongan harga (diskon) bagi peserta yang dapat menunjukkan bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di beberapa tempat seperti Hotel, lokasi wisata dan restoran hampir seluruh daerah di Indonesia.

Agus Susanto juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerja keras dari semua pihak yang merupakan kunci penting pencapaian yang didapat BPJS Ketenagakerjaan pada tahun sebelumnya dan pelaksanaan rencana kerja pada tahun-tahun mendatang dalam menyejahterakan para pekerja di Indonesia.

Program ini disosialisasikan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Ketenagakerjaan ke-39.

Bermula dari Perum Astek pada 1977, yang merupakan tonggak dimulainya sistem jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia, kemudian menjadi Jamsostek pada 1992, yang lalu berganti nama saat ini menjadi BPJS Ketenagakerjaan pada 2014.

Semarak rangkaian kegiatan di ulang tahun ke-39 BPJS Ketenagakerjaan turut juga diperingati di seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Cabang Jakarta Slipi Sudirman Simamora mengatakan kemeriahan ini harus dapat dirasakan oleh seluruh pihak termasuk peserta.

Pada kesempatan ini, seluruh peserta yang hadir disambut dan layani dengan ekstra, ada jajanan pasar, cemilan ringan, pemberian cinderimata hingga pemberian hadiah bagi peserta yang datang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan Kepala Bidang Umum dan SDM Cabang Jakarta Slipi, Novaneta Jeriana mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan.

"Kami kepada peserta kami melalui berbagai inovasi dan perbaikan fasilitas pendukung yang akan membuat nyaman peserta yang datang untuk klaim," ucapnya.

Pewarta: Afut Syafril
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016