Pemerintah Jepang siap untuk menyediakan bantuan yang diperlukan jika pemerintah Indonesia memintanya
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Jepang, Fumio Kishida menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah Indonesia dan para korban atas terjadinya bencana gempa bumi yang menimpa Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, yang disampaikan melalui Menteri Luar Negeri RI Retno L.P. Marsudi.

Jepang juga menawarkan bantuan penanganan dan pertolongan kepada para korban bencana Gempa Bumi yang terjadi Rabu, 7 Desember 2016.

"Saya ingin menyampaikan simpati terdalam kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia terkait kerusakan yang disebabkan gempa bumi di Aceh. Pemerintah Jepang siap untuk menyediakan bantuan yang diperlukan jika pemerintah Indonesia memintanya," ujar Menlu Kishida dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis pagi.

Selain itu, Menlu Kishida juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Indonesia bisa segera bangkit dan pulih dengan cepat bagi warga yang menjadi korban sebagaimana upaya perbaikan area yang rusak bisa dilakukan dengan sesegera mungkin.


Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016