Meureudu, Aceh (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Kesehatan Nila Juwita Moeloek berkunjung ke posko tanggap darurat bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bersama rombongan berkunjung ke daerah terparah yang diguncang gempa 6,5 SR pada Rabu (7/12) pagi di Gampong (desa) Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Kamis.

Dalam kunjungan tersebut Panglima TNI menyempatkan diri berkomunikasi dengan sejumlah warga setempat dan memerintahkan kepada Pangdam Iskandar Muda Aceh untuk mendirikan posko tanggap darurat.

Tim gabungan TNI mendirikan posko tanggap darurat di halaman kantor Bupati Pidie Jaya dan sejumlah dokter dari TNI pun siap melayani para korban gempa itu.

"Semua ada sembilan petugas medis, di antaranya lima dokter spesialis dan empat perawat," kata salah satu dokter di sela kunjungan Panglima TNI itu.

Pada kesempatan itu panglima juga berpesan kepada semua pasukan TNI dan pihak-pihak yang terkait dalam penanganan korban gempa tetap siap siaga membantu para korban.

Menteri Kesehatan Nila Juwita Moeloek juga meminta Dinas Kesehatan Pidie Jaya memberikan pelayanan yang optimal kepada para korban gempa dan pasokan obat-obatan harus tercukupi.

Pewarta: Irman Yusuf
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016