Solo (ANTARA News) - PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku pengelola liga menggelar partai final Piala Soeratin U-17 dan Liga Nusantara (Linus) 2016 di Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (10/12) dan Minggu (11/12).

"GTS memilih Stadion Manahan Solo, sebagai partai final Piala Soeratin dan Linus dengan gratis untuk para penonton," kata Somad selaku pengurus Bidang Kompetisi GTS, di Solo, Kamis.

Somad mengatakan pada partai final Piala Soeratin akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/12), yang menggelar dua pertandingan.

Pada partai pertama digelar pukul 15.30 WIB merebutkan tempat ketiga, antara Persib U-17 Bandung melawan PS Tanggamus, dan kemudian pukul 19.00 WIB partai final antara Persab Brebes melawan Askot Balikpapan.

Menurut Somad pada partai final Linus akan berlangsung ditempat yang sama, Minggu (11/12), pertandingan pertama merebutkan juara tiga antara Persiku Kudus melawan Blitar United, sekitar pukul 15.30 WIB.

"Partai puncak final antara Perseden Denpasar Bali melawan PSN Ngada yang digelar, pukul 19.00 WIB," katanya.

Somad mengatakan pihaknya memastikan semua tim tidak diberikan kesempatan baik Piala Soeratin dan Linus untuk mencoba rumput lapangan Stadion Manahan sebelum digunakan partai final. Hal ini, untuk menjaga kualitas lapangan untuk partai final.

Menurut dia, seluruh tim peserta babak final baik Piala Soeratin maupun Linus tiba di Kota Solo, Kamis ini.

Menurut Ketua Panpel lokal Heri Isranto pihaknya sudah meminta semua peserta jika ingin melakukan latihan di Lapangan Kotabarat atau Sriwedari.

Namun, hal tersebut bukan menjadi tanggungan Panpel atau GTS selaku pengelola liga. Tim harus mengeluarkan biaya sendiri untuk menyewa lapangan.

Menyinggung soal kedatangan suporter pendukung tim peserta final, Heri Isranto mengatakan pihaknya hingga sekarang belum menerima informasi dari yang bersangkutan.

"Persik Kudus yang paling dekat jaraknya dengan Solo, hingga kini belum ada pemberitahuan akan kedatangan suporternya,." kata Heri.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016