Sidoarjo (ANTARA News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Jawa Timur bersama lima kantor cabang di Surabaya dan Sidoarjo mengadakan pasar murah untuk mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat.

Pasar murah tersebut bertujuan mendekatkan BPJS Ketenagakerjaan dengan peserta atau calon serta perusahaan, serta menjadi tempat sosialisasi program dan kemudahan iuran kepesertaan.

"Pada HUT ke-39 BPJS Ketenagakerjaan ini, kami mengadakan serangkaian kegiatan yaitu, employee volunteering, pasar murah dan BPJS Ketenagakerjaan SuperWeekend," kata Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Abdul Cholik, di Sidoarjo, Kamis,

Kegiatan pasar murah, ujarnya, dilaksanakan bersama dengan Kantor Cabang Surabaya Karimunjawa, Surabaya Darmo, Surabaya Rungkut, Surabaya Tanjung Perak dan cabang Sidoarjo.

"Pada pasar murah ini BPJS Ketenagakerjaan menjual paket sembako bernilai Rp150 ribu yang dijual dengan diskon 50 persen atau senilai Rp75 ribu. Total paket sembako yang dijual adalah 5.000 paket," katanya.

Paket sembako yang dijual, jelasnya, terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 4 liter, gula pasir 3 kilogram, mie instan 2 bungkus dan 1 sarden kaleng.

Pasar murah diselenggarakan di delapan lokasi. Lima lokasi ada di Surabaya yaitu di Gedung BG Junction Bubutan, Balai Kelurahan Sememi, Gedung Kade Lor Rungkut, Kelurahan Petemon dan di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak.

Kemudian, tiga lokasi di Sidoarjo yaitu di Desa Plumbon Kecamatan Porong, Desa Tambak Cemandi Kecamatan Sedati dan Desa Grabagan Kecamatan Tulangan.

Selain pasar murah, juga digelar SuperWeekend yang di Royal Plaza, Surabaya, dengan menghadirkan artis Petra Sihombing pada tanggal 10-11 Desember 2016.

Sementara itu, ia pun menjelaskan, masyarakat dapat mengakses infomasi maupun layanan BPJS Ketenagakerjaan di laman www.bpjsketenagakerjaan.go.id. Untuk peserta Bukan Penerima Upah (BPU) dapat mendaftar melalui wadah atau paguyuban yang sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain itu bisa juga mendaftar ke service point office (SPO Bank), mitra atau payment point (aggregator) yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (Bakoel, Fusindo)," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016