Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menjadi Juara Umum Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Provinsi DKI Jakarta 2016 yang diikuti 60 perguruan tinggi, 28 November--4 Desember.

Rektor UNJ Prof Dr Djaali mengatakan hal itu, di Jakarta, Kamis siang, pada acara penyambutan Kontingen mahasiswa UNJ juara umum dengan perolehan medali 45 emas, 48 perak dan 43 perunggu.

Kontingen UNJ terdiri atas 195 atlet (mahasiswa), 42 ofisial, dan 32 anggota kontingen yang diketuai Mustara Musa. Cabang olahraga yng dipertandingkan atletik, bola voli, bulu tangkis, catur, karate, pencak silat, renang, sepak takraw, tenis lapangan dan tenis meja.

Atlet UNJ berasal dari 8 fakultas UNJ, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial, F-MIPA, Fakultas Psikologi.

Sedangkan, juara umum II Institut Perbanas dengan perolehan medali 12 emas, 9 perak, 6 perunggu, serta juara umum III Universitas Trisakti dengan medali 10 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Rektor juga menyambut kepada Batavia Team UNJ yang berhasil menjuarai kontes hemat energi mobil di Yogyakarta, yaitu juara I nasional kelas prototype listrik dengan pemeganga rekor nasional dengan pencapaian 321 km/kwH.

Selain itu, Batavia Team UNJ juga juara II nasional kelas prototype gasoline mobil bahan bakar bensin dengan pencapain 578 km/liter.

Rektor Prof Djaali menyampaikan rasa terimakasih kepada para atlet dan tim dari mahasiswa dan dosen pembimbing atas pencapaian juara umum kotingen olahraga dan juara lomba mobil hemat energi, sehingga mengharumkan nama UNJ serta menjadi kebanggaan bangsa dan negara.

Dia mengharapkan kepada para mahasiswa yang berprestasi itu berkat keuletan dan bekerja dengan bimbingan para dosen, sehingga prestasi tersebut dapat meningkat terus menjadi juara di tingkat Asia maupun dunia.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016