Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono meminta masukan dari para netizen dan blogger mengenai penggunaan media sosial yang bijak.

"Malam ini alhamdulillah bisa hadir di forum diskusi para netizen dan blogger, harapan tentu ingin bisa berdiskusi mendapatkan masukan," ujar dia di Jakarta Selatan, Kamis malam.

Menurut dia, mengungkapkan pikiran, gagasan dan pendapat melalui media sosial merupakan hal yang penting untuk berinteraksi dan mendapatkan masukan.

Cagub dari poros Cikeas itu menilai politik dalam mengelola birokrasi harus pandai dan bijak dalam memanfaatkan media sosial karena merupakan fasilitas yang luar biasa.

"Tetapi kalau penggunaannya tidak bijak justru akan menghadirkan banyak permasalahan," kata Agus.

Pihaknya juga menyayangkan adanya serangan menggunakan media sosial, apalagi kalau serangan tidak berbasis fakta dan menjadi fitnah yang dapat berakibat pada pembunuhan politik.

Bahaya dari fitnah di media sosial, menurut dia, adalah jarang ada waktu untuk melakukan klarifikasi, padahal menyebar dengan cepat.

Masyarakat, kata dia, juga bisa terpicu menjadi ricuh dan bingung jika disuguhi berita tidak benar.

Untuk itu, ia mengajak semua pengguna media sosial untuk bertanggung jawab dan menghindari dampak buruk dari media sosial. "Saya mengimbau siapapun termasuk tim saya untuk hal seperti itu," tutur dia.

Pewarta: Dyah Dwi A
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016