Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan akan tetap bergerilya di masyarakat dan menerapkan komando bergerak jika terpilih dalam Pilkada DKI 2017.

"Yang jelas prinsipnya adalah saya ingin bisa bekerja di mana pun. Bekerja tidak hanya di balik meja dan dalam kantor," ujar dia di Jakarta Selatan, Kamis malam.

Meski begitu, rapat dan kegiatan yang diselenggarakan formal di kantor atau di aula tetap dilakukan, tutur dia, tetapi banyak hal yang dilakukan dengan posko mobil bergerak.

Dengan komando bergerak, tutur pria berusia 38 tahun itu, pihaknya dapat lebih mendedikasikan waktunya untuk masyarakat dan melihat langsung perkembangan pembangunan.

Ia pun dapat melihat langsung kendala atau permasalahan yang ada di lapangan untuk selanjutnya mencari solusi.

"Itulah menjadi feedback saya bisa menilai langsung apakah ada kendala atau masalah atukah sudah mencapai agenda yang baik," ujar dia.

Ia mengaku dirinya mempunyai pengalaman mengurus administrasi dengan komando bergerak selama di TNI.

Sementara wakil gubernur pasangannya Sylviana Murni telah berpengalaman dalam birokrasi di Ibu Kota sehingga ia yakin dapat menjalankan strategi tersebut dengan baik.

Pasangan calon gubernur DKI nomor urut 1 Agus Yudhoyono-Sylviana Murni bersaing dengan pasangan calon nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada 2017.

Pewarta: Dyah Dwi A
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016