Konya, Turki (ANTARA News) - Gol tunggal yang dicetak pemain pengganti KAA Gent, Kalifa Coulibaly, berhasil mengantarkan wakil Belgia itu mengalahkan tuan rumah Konyaspor 1-0 dalam laga pamungkas penyisihan Grup H Liga Eropa di Stadion Konya Buyuksehir, Konya, Turki, Jumat dini hari WIB.

Berkat gol itu pula, Gent memastikan diri lolos ke babak 32 besar sebagai penghuni peringkat kedua klasemen akhir Grup H dengan raihan delapan poin, mendampingi Shakthar Donetsk (18) ke babak 32 besar.

Coulibaly, yang baru masuk ke lapangan pada menit 67 menggantikan Jeremy Perbet, sukses mencetak gol dari luar kotak penalti dengan mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang menyelesaikan umpan sodoran Stefan Mitrovic.

Gent memang menguasai penuh jalannya pertandingan dengan memiliki 60 persen pengendalian bola dan melepaskan 19 percobaan tembakan yang enam di antaranya menemui sasaran.

Sayangnya, penjaga gawang Serkan Kirintili tampil cukup sigap untuk menyelamatkan sejumlah peluang berbahaya yang diperoleh Gent.

Selain itu barisan pertahana tuan rumah juga cukup rapat dengan menghalau tak kurang dari empat percobaan tembakan yang dilepaskan tim tamu.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Konyaspor (4-1-4-1): Serkan Kirintili (PG); Nejc Skubic, Selim Ay, Jagos Vukovic, Barry Douglas; Vokkan Findikli; Omer Sahiner (Deni Milosevic), Mark Kibong Mbamba, Jens Jonsson, Alban Meha (Amir Hadziahmetovic); Ioan Hora (Rijad Bajic)
Pelatih: Aikat Kocaman

KAA Gent (3-4-2-1): Jacob Rinne (PG); Lasse Nielsen, Rami Gershon, Stefan Mitrovic; Thomas Foket, Renato Neto (Anderson Esiti), Hannes Van Der Bruggen, Kenny Saief; Danijel Milicevic, Thomas Matton (Brecht Dejaegere); Heremy Perbet (Kalifa Coulibaly)
Pelatih: Hein Vanhaezebrouck

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016