Southampton, Inggris (ANTARA News) - Klub Inggris, Southampton, harus puas dengan hasil imbang 1-1 kala menjamu Hapoel Be'er Sheva dalam laga pamungkas penyisihan Grup K Liga Europa di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Jumat pagi WIB.

Hasil itu membuat Southampton tersingkir dari kompetisi Liga Europa karena hanya bisa finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup K dengan raihan delapan poin, sementara Be'er Sheva (8) yang juga memiliki total poin serupa berhak menempati peringkat kedua dan lolos ke babak 32 besar.

Pasalnya, meski kedua tim sama-sama memiliki raihan delapan poin dan catatan pertemuan keduanya selalu berakhir imbang, namun wakil Israel unggul dalam urusan agresivitas gol.

Tampil dominan dengan menguasai 55 persen pengendalian bola tak lantas membuat Southampton berhasil membuka keunggulan dari 15 percobaan tembakan mereka sepanjang laga yang lima di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya, satu-satunya percobaan tembakan tepat sasaran Be'er Sheva berbuah gol pembuka keunggulan bagi tim tamu pada menit 79.

Gol itu berawal dari Yuyal Shabtai, pemain pengganti yang baru turun sejak menit 77 menggantikan Mihaly Korhut, yang melepaskan umpan matang ke hadapan Maor Bar Buzzaglo yang dengan sempurna menaklukkan penjaga gawang Fraser Forster.

Upaya Southampton baru membuahkan hasil pada menit 90+1 saat umpan silang Dusan Tadic sukses disambar Virgil van Dijk untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, skor yang bertahan hingga laga rampung.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Southampton (4-3-3): Fraser Forster (PG); Cedric Soares, Maya Yoshida, Virgil van Dijk, Ryan Bertrand; Pierre-Emile Hojbjerg (James Ward-Prowse), Oriol Romeu, Steven Davis; Joshua Sims (Dusan Tadic), Charlie Austin (Shane Long), Nathan Redmond
Pelatih: Claude Puel

Hapoel Be'er Sheva (4-3-3): David Goresh (PG); Ben Bitton, Miguel Vitor, Shir Tzedek, Mihaly Korhut (Yuval Shabtai); Ovidiu Hoban (Mohammad Ghadir), John Ogu, Maharan Radi; Maor Bar Buzzaglo, Ben Sahar (Lucio Maranhao), Tony Nwakaeme
Pelatih: Barak Bakhar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016