Jakarta (ANTARA News) - Jose Mourinho menyanjung tinggi-tinggi Henrikh Mkhitaryan setelah pemain ini menciptakan gol pertamanya untuk Manchester United saat melawan Zorya Luhansk pada Liga Europa Jumat dini hari tadi.

Bulan lalu Mourinho pernah mengutarakan ketidakpuasannya terhadap Mkhitaryan dengan menyatakan pemain Armenia itu harus berbuat lebih banyak lagi.

Dan tampaknya gelandang serang yang tampil lima kali berturut-turut ini untuk United tersengat oleh sentilan Mourinho itu dengan menciptakan gol indah lewat aksi solo saat melawan Zorya Luhansk itu dan kemudian digandakan oleh Zlatan Ibrahimovic sehingga MU menang 2-0 untuk menjadi runner-up Grup A Liga Eurpo.

"Dia punya mentalitas yang kuat. Dia bertekad kuat untuk bertarung melawan adaptasinya yang sulit, dan dia melakukan itu dengan cara terbaik," kata Mourinho.

"Dia sungguh telah bekerja keras secara fisik, secara taktis dan bakat yang kami tahu pun menjadi tampak. Dia bertarung untuk meningkat secara taktis, dia berjuang untuk meningkatkan fisik, dan kini dia bermain bagus di Liga Premier, bagus di Liga Europa dan Piala Liga...saya senang sekali," tutup Mourinho dalam laman Sky Sports.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016