Pamekasan (ANTARA News) - Suporter sepak bola Madura United FC yakni Taretan Dhibik menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu para korban bencana gempa bumi di Aceh.

Aksi penggalangan dana oleh komunitas suporter bola Madura ini digelar di sekitar area Monumen Arek Lancor Pamekasan.

Mereka meminta sumbangan kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas di wilayah ini, baik pengendara roda dua, maupun pengendara roda empat.

"Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian komunitas kami kepada para korban bencana alam di Aceh sana," kata koordinator lapangan (korlap) supporter Taretan Dhibik Munadi kepada Antara, Jumat sore.

Supporter Taretan Dhibik merupakan supporter terbanyak di Pulau Madura dan merupakan supporter fanatik klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerap" yang ada di Pulau Garam itu.

Aksi penggalangan dana untuk korban gempa di Aceh ini merupakan kali pertama yang dilakukan tim supporter Taretan Dhibik.

Sebelum turun ke lapangan, tim supporter ini, terlebih dahulu melakukan aksi penggalangan di internal tim.

Menurut Ketua Supporter Taretan Dhibik Bambang Priyanto, hasil penggalangan dana nantinya akan diserahkan kepala korban bencana gempa bumi di Aceh, melalui salah satu stasiun televisi swasta.

"Jadi kami tidak akan berangkat sendiri ke Aceh, akan tetapi melalui stasiun televisi," kata Bambang.

Gempa bumi yang melanda Aceh itu telah menyebabkan puluhan orang meninggal dunia, dan ratusan lainnya luka-luka.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016