Seoul (ANTARA News) - Entertainer asal Korea Selatan, Yoo Jae-suk terpilih sebagai komedian terbaik di negara itu dalam lima tahun berturut-turut, menurut sebuah hasil jajak pendapat publik tahunan yang dirilis, Kamis (8/12).

Gallup Korea meneliti 1.700 orang berusia 13 tahun dan lebih di Korea Selatan pada bulan lalu dan menemukan bahwa Jae-suk (44) menjadi komedian terbaik dengan perolehan 45 persen suara.

Pria yang tampil dalam sejumlah reality show di negeri ginseng itu sejak 2005 hingga 2009 menduduki posisi nomor satu sebagai komedian terbaik. Baru di 2011, peringkatnya turun ke nomor dua.

Sementara itu, Lee Guk-joo dan Kang Ho-dong menduduki tempat kedua dengan perolehan suara masing-masing sebesar 14,5 dan 13,1 persen.

Park Na-rae berada di posisi keempat dengan perolehan 11,8 persen suara, diikuti Kim Jun-hyun dan Shin Dong-yup yang masing-masing mendapatkan 9,3 dan 9,2 persen suara.

"Popularitas Jae-suk telah meroket tanpa saingan kedatangan dalam waktu belakangan ini," kata pihak Gallop Korea seperti dilansir Yonhap.

Pewarta: Lia Wanadriani santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016