Jakarta (ANTARA News) - Yoseph Theolifus Taher dan FM Novendra Priasmoro berbagi posisi pimpinan sementara setelah babak kedelapan Turnamen Japfa International Masters di Jakarta, Jumat dan membuka peluang dua pecatur Indonesia itu meraih norma master.

Yoseph dan Novendra pada pertandingan hari kelima dari turnamen International Masters itu, Jumat, masing-masing berturut-turut meraih poin lewat kemenangan babak ketujuh dan delapan.

Pada babak ketujuh Yoseph melibas pecatur Rumania Alina Lami, dan babak selanjutnya delapan mengalahkan pecatur rekan senegaranya Tirta Chandra Purnama, sedangkan Novendra babak tujuh menang melawan Medina Warda Aulia dan mengalahkan pecatur Vietnam Duong The Anh.

Dengan hasil kemenangan babak tujuh dan delapan itu, Yoseph dan Novendra sama-sama mengumpulkan total 5,5 poin , unggul atas pecatur Indonesia lainnya Setyaki Azarya Jodi dengan 5 poin di urutan ketiga dan Hoang Thi Bao Tram dari Vietnam yang mengumpulkan 4,5 poin dan berada di posisi keempat.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem mengatakan kedua pecatur Indonesia itu masih punya peluang meraih norma master mereka.

"Kalau babak sembilan mereka butuh enam poin dan di sisa empat babak itu hanya butuh dua kali menang dan dua kali remis sudah bisa dapat norma," katanya.

Turnamen Japfa secara total mempertandingkan 11 babak dan akan berakhir, Minggu (11/12).

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016