Los Angeles, Amerika Serikat (ANTARA News) - Penggemar Walt Disney bisa membeli sepotong sejarah ketika pengusaha animasi baru-baru ini menandatangani persetujuan dan memorabilia Disney lainnya untuk dibawa ke pelelangan hari Jumat.

"Lelang Animasi dan Disneyana", yang diselenggarakan di Profiles in History di Los Angeles, akan menawarkan 600 lot seni animasi dan barang-barang yang berkaitan dengan Disney.

Daftar ini mencakup gambar animasi dari film-film yang penuh kenangan seperti Cinderella dan film liburan klasik How the Grinch Stole Christmas. Satu pistol properti asli dari film Pirates of the Caribbean yang dipajang di Walt Disney World juga akan dimasukkan dalam pelelangan itu.

Wasiat dan perjanjian terakhir Disney diharapkan akan terjual antara 40.000 dan 60.000 dolar Amerika, kata Brian Chanes, Kepala Akuisisi di Profiles in History.

Disney mendirikan sebuah studio animasi pada 1923, yang akhirnya tumbuh menjadi studio produksi film besar dengan film seperti Putri Salju dan Tujuh Kurcaci, Bambi, dan Cinderella. 

Dia meninggal pada pada 1966 pada usia 65 tahun.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016