Manado (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Nam Air memberikan promo harga tiket Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat yang terbang melalui Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami memberikan harga khusus untuk warga Manado maupun tamu yang hendak ke daerah ini baik dari Ternate, Ambon dan Sorong," kata Advisor to CEO Sriwijaya Air Franky Gan di Manado, Jumat.

Frangky mengatakan ini merupakan harga khusus menjelang Natal karena pihak Nam Air ingin memberikan terbaik kepada masyarakat, apalagi ini merupakan kali pertama membuka rute dari dan menuju Manado.

Di awal perkenalannya, Nam Air langsung menggelar promo tiket murah. Promo dihadirkan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat yang bepergian dalam rangka Natal dan Tahun Baru.

Harga promo yakni tiket rute Manado-Sorong Rp529 ribu, Manado-Ambon mulai dari Rp548 ribu dan Manado-Ternate Rp272 ribu.

Dia menjelaskan, promo tersebut langsung mendapat sambutan baik dari masyarakat. Hal ini dapat dilihat pada saat pembukaan promo, slot penerbangan tiga hari kedepan Manado-Sorong terisi penuh.

"Saat terbang perdana dari Sorong ke Manado seluruh seat penuh. Hal ini tentu saja menggembirakan," katanya.

Pembukaan rute perdana Manado-Sorong ekspektasinya diluar jangkauan. Jika permintaan tinggi, bisa saja dibuka menjadi dua kali sehari. "Selain itu, kami juga membuka Manado Ternate, Manado-Ambon," ungkapnya.

Dia berharap dengan kehadiran Nam Air akan mampu mempermudah aksesibilitas di wilayah Indonesia Timur. Terutama bagi wisman di Sulut yang informasi hingga saat ini sudah mencapai 40.000 orang.

Seremoni Inaugural Flight Nam Air tetap meriah meski kondisi cuaca kurang bersahabat. Simbolisasi penerbangan perdana ditandai dengan pesawat perlahan menuju apron yang disiram oleh 2 (dua) kendaraan water canon.

Tarian Cakalele juga menjadi suguhan bagi rombongan penerbangan pertama yang diantaranya adalah Advisor to CEO NAM Air Frangky Gan dan Manager Director Operational Sriwijaya Air Richard Budiarto.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016