Muenchen, Jerman (ANTARA News) - Bayern Muenchen berhasil membantai VfL Wolfsburg dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-14 Bundesliga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Carlo Ancelotti itu kini mengoleksi 33 poin dan merebut kembali posisi puncak klasemen dari tangan RB Leipzig (33) yang di laga lain mengalami kekalahan perdana di Bundesliga musim ini, sementara itu Wolfsburg (10) tertahan di urutan ke-15.

Kemenangan keempat beruntun Muenchen itu diraih berkat gol-gol yang dicetak Arjen Robben, Robert Lewandowski, Thomas Mueller dan Douglas Costa.

Robben membuka keunggulan Muenchen pada menit 18 setelah menerima umpan Philipp Lahm dan menyelesaikannya dengan tendagan lengkung yang tak terjangkau penjaga gawang Diego Benaglio.

Lewandowksi lantas menggandakan keunggulan tuan rumah dengan menyambar bola muntah di area tiang jauh pada menit 22.

Lewandowski melengkapi raihan dwigolnya di laga tersebut dan memperbesar keunggulan Muenchen atas Wolfsburg menjadi 3-0 setelah memanfaatkan bola tendangan Mueller yang membentur barisan pertahanan Wolfsburg dan jatuh di ruang tembak Lewandowski.

Mueller akhirnya mencetak gol perdananya di Bundesliga musim ini dengan memanfaatkan bola muntah di hadapan gawang pada menit 76 demi membawa Muenchen unggul 4-0.

Pada menit 79, Wolfsburg hampir memperoleh gol namun bola tendangan Daniel Caligiuri berhasil diantisipasi penjaga gawang Manuel Neuer sebelum membentur mistar gawang dan akhirnya disapu oleh Juan Bernat.

Empat menit jelang waktu normal rampung, Douglas Costa, yang baru masuk pada menit 77 menggantikan Francks Ribery, melengkapi kemenangan Muenchen menjadi 5-0 lewat sepakan keras yang menghujam ke sudut atas gawang memanfaatkan bola sapuan pertahanan Wolfsburg.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi seturut laman resmi Bundesliga Jerman:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Javi Martinez, David Alaba, Juan Bernat; Thiago Alcantara, Arturo Vidal (Xabi Alonso); Arjen Robben, Thomas Mueller, Franck Ribery; Robert Lewandowski
Pelatih: Carlo Ancelotti

VfL Wolfsburg (3-1-4-2): Diego Benaglio (PG); Robin Knoche, Jeffrey Bruma, Ricardo Rodriguez; Josuha Guilavogui; Jakub Blaszczykowski (Vieirinha), Daniel Caligiuri, Yannick Gerhardt, Marcel Schaafer (Jannes Horn); Mario Gomez, Borja Mayoral (Justin Moebius)
Pelatih: Valerien Ismael

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016