Koeln, Jerman (ANTARA News) - Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus, berhasil mencetak gol tepat pada menit 90 untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan pada laga pekan ke-14 Bundesliga Jerman dan meraih hasil imbang 1-1 kontra FC Cologne di Stadion Rhein Energie, Koeln, Jerman, Sabtu.

Gol itu berawal dari akselerasi pemain pengganti Adrian Ramos, yang baru masuk pada menit 75 menggantikan Sokratis Papastathopoulos, yang melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti dan disambut Reus dengan tendangan rendah demi menyarangkan bola ke sudut bawah gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut seolah menjadi buah kerja keras Dortmund mendominasi pertandingan dengan menguasai 73 persen pengendalian bola dan melepaskan 11 kali percobaan tembakan yang empat di antaranya menemui sasaran.

Berkat gol itu pula, Dortmund menghapuskan keunggulan yang sempat dimiliki tuan rumah lewat tandukan Artjoms Rudnevs menyambut umpan silang dari tendangan bebas Jonas Hector pada menit 28.

Hasil itu membuat Dortmund tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir dan kini berada di urutan keenam dengan raihan 25 poin, sementara Cologne (23) di peringkat ketujuh.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi seturut laman resmi Bundesliga Jerman:

FC Cologne (4-3-1-2): Thomas Kessler (PG); Pawel Olkowski, Frederik Sorensen, Mergin Mavraj, Dominique Heintz; Salih Oezcan, Marco Hoeger, Jonas Hector; Yuya Osako; Artjoms Rudnevs (Konstantin Rausch), Anthony Modeste (Sehrou Guirassy)
Pelatih: Peter Stoeger

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Roman Weidenfeller (PG); Lukasz Piszczek (Marc Bartra), Sokratis Papastathopoulos (Adrian Ramos), Matthias Ginter; Erik Durm, Julian Weigl, Gonzalo Castro (Sebastian Rode), Marcel Schmelzer; Ousmane Dembele, Marco Reus; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Thomas Tuchel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016