Leicester, Inggris (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Inggris (Premier League), Leicester City, berhasil mempecundangi Manchester City 4-2 dalam laga pekan ke-15 di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu antara lain diraih berkat tiga gol yang dicetak Jamie Vardy untuk Leicester musim ini.

City yang tak diperkuat tiga pemain bintang mereka, Sergio Aguero, Fernandinho dan Nicolas Otamendi, harus tertinggal 0-1 dari tuan rumah saat laga baru berjalan tiga menit.

Keputusan Pep Guardiola menempatkan Aleksandar Kolarov sebagai bek tengah lantaran habisnya stok bek tengah City terbukti menjadi celah lemah bagi tim tamu.

Gol pembuka keunggulan Leicester berasal dari kegagalan Kolarov dan John Stones mengantisipasi bola terobosan kiriman Islam Slimani yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Vardy untuk membawa Leicester unggul 1-0 atas tim tamu.

Tuan rumah bahkan hanya membutuhkan waktu dua menit untuk menggandakan keunggulan, lagi-lagi melalui umpan Slimani yang kali ini berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Andy King dengan tendangan lengkung yang menghujam ke sudut atas gawanh demi mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi Leicester.

Tepat pada menit ke-20 sebuah serangan balik nan cepat berujung dengan aksi Vardy mengecoh penjaga gawang Claudio Bravo sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang yang tak bertuan dan membawa Leicester menjauh 3-0 dari kejaran City.

Vardy melengkapi raihan trigol miliknya pada menit 78, lagi-lagi dengan mengecoh Bravo dalam prosesnya dan melepaskan tendangan dari sudut sempit.

City berusaha mengejar dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 lewat gol dari Kolarov yang mengeksekusi tendangan bebas pada menit 82.

Pada menit 90 sebuah gol hiburan kembali tercipta untuk City lewat umpan silang Kolarov yang disambut Nolito di area tiang jauh.

Hasil itu membuat Leicester memperbaiki posisinya ke peringkat 14 dengan raihan 16 poin, sementara City (30) belum beranjak dari urutan keempat namun berpeluang tergusur jika Tottenham Hotspur (27) menang kala menyambangi markas Manchester United (21) pada Minggu malam WIB.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Leicester City (4-4-2): Ron-Robert Zieler (PG); Danny Simpson, Wes Morgan, Robert Huth, Christian Fuchs; Riyad Mahrez (Matthew James), Andy King, Daniel Amartey, Marc Albrighton; Jamie Vardy (Demaray Gray), Islam Slimani (Shinji Okazaki)
Pelatih: Claudio Ranieri

Manchester City (4-1-4-1): Claudio Bravo (PG); Pablo Zabaleta, John Stones, Aleksandar Kolarov, Bacary Sagna; Fernando; Jesus Navas (Raheem Sterling), Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan (Nolito), David Silva; Kelechi Iheanacho (Yaya Toure)
Pelatih: Pep Guardiola

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016