Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan- Sandiaga Uno blusukan ke pasar modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Minggu.

Kedatangan Anies dan Sandiaga pun disambut meriah oleh pedagang dan pengunjung pasar yang mayoritas adalah warga Tionghoa.

Mereka meneriakkan "nomor tiga", saat menyaksikan kehadiran Anies dan Sandi, dan berebutan untuk bersalaman dan berfoto dengan pasangan nomor urut tiga tersebut.

Setelah menyapa warga yang sedang berbelanja dan sarapan di pasar PIK, Anies meninggalkan lokasi lebih dulu, sedangkan Sandiaga berkumpul bersama warga untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Sambil menikmati kopi Vietnam, buah pepaya dan cakwe, Sandiaga berdiskusi dengan warga.

"Saya bertemu warga di sini yang sangat terbuka dan ramah seperti di tempat sendiri, karena saya mulai bisnis dulu dengan warga Tionghoa," kata Sandiaga.

"Sebagai orang yang berbisnis, kita harus banyak networking dan berkenalan dengan semua orang tanpa melihat latar belakangnya," katanya lebih lanjut.

Menurut dia, suasana kedekatan dan rasa persaudaraan sebagai suatu bangsa apa pun latar belakangnya, harus selalu dipelihara.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016