Makassar (ANTARA News) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi, Maluku (Sulama) menggelar kegiatan edukasi yakni BPJS Ketenagakerjaan Super Weekend 2016 untuk menjaring kepesertaan baru.

"Super Weekend ini merupakan media edukasi kepada masyarakat akan pentingnya jaminan sosial, sekaligus menjadi media untuk menjaring baru dan ajang sosialisasi manfaat program BPJS Ketenegakerjaan di seluruh Indonesia," ujar Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi-Maluku, Umardin Lubis di Makassar, Sabtu.

Kegiatan yang dilakukan dari 10-11 Desember 2016 ini merupakan upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk menjaring kepesertaan secara masif di sejumlah wilayah Indonesia, khususnya di Kota Makassar melalui even ini.

Kegiatan yang diselenggarakan di Trans Studio Makassar, secara bergantian berlangsung di sejumlah kota di Indonesia yakni Bandung, Palembang, Pekanbaru, Jakarta, Jogjakarta, Makassar, Surabaya dan Balikpapan. Menyusul pelaksanaannya adalah Tangerang dan Medan.

Konsep yang diusung adalah sebuah pertunjukan musik yang didalamnya terdapat bazaar UKM dengan ciri khas lokal dari masing-masing wilayah masing-masing.

Berbagai perlombaan juga digelar untuk memeriahkan acara tersebut, seperti diantaranya perlombaan Cosplay, lomba mewarnai bagi anak-anak, dan ajang pencarian bakat "BPJSTK Got Talent".

Umardin Lubis menjelaskan bahwa, kegiatan BPJS Ketenagakerjaan super weekend ini merupakan ajang untuk menjalin kedekatan BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat.

"Di samping itu juga sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya Jaminan Sosial, sehingga menumbuhkan kesadaran untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata dia.

Dalam memeriahkan kegiatan, panitia penyelenggara menghadirkan musisi seperti Virzha Idol untuk menarik pengunjung, apalagi Virzha dianggap representasi dari para pemuda.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016