Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta, mengapresiasi polisi yang berhasil menemukan bom di Bintaro, Bekasi Barat, Jawa Barat, Sabtu (10/12), dan meminta aparat keamanan untuk terus waspada. Bom yang ditemukan polisi ini juga menjadi pembicaraan ramai di media sosial. 

"Aparat keamanan memang harus terus menerus mengantisipasi. Aparat keamanan tidak boleh lengah," katanya, di sela sosialisasi Empat Pilar di Jakarta, Minggu.

Oesman, dalam keterangan tertulis MPR, mengatakan, kasus rencana peledakan bom ini memang sudah sering terjadi.

"Soal bom Bekasi ini lebih baik kita serahkan kepada aparat keamanan. Kenapa? Karena ini sudah beberapa kali terjadi. Belum lama polisi juga mengungkap rencana bom. Kejadian itu terus berulang," ujarnya.

Dari penanganan kepolisian itu, kata politisi yang kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat itu, keamanan negara masih terjaga sampai sekarang.

"Kita percayakan penanganan dan antisipasi kasus bom ini kepada aparat yang berwenang. Dengan penanganan dan antisipasi itu sudah terbukti negara kita aman," ucapnya.

Namun pria yang karib disapa Oso itu mengingatkan agar aparat keamanan jangan sampai lengah. "Aparat keamanan tidak boleh lengah. Bayangkan, kalau aparat sedikit saja lengah, bisa terjadi peledakan bom lagi," katanya.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016