Sumenep (ANTARA News) - Perssu Kaisar Madura untuk sementara bermarkas di salah satu hotel di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, selama masa menunggu jadwal pertandingan babak semifinal Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016.

"Babak semifinal ternyata juga digelar di Jepara, tepatnya di Stadion Gelora Bumi Kartini. Kami dan tim pelatih akhirnya memutuskan para pemain tidak pulang ke Sumenep," ujar Media Officer Perssu Kaisar Madura, Januar Herwanto di Sumenep, Minggu malam.

Perssu Kaisar Madura adalah tim asal Sumenep, Jawa Timur, yang berlaga di ISC B 2016 dan tercatat lolos ke semifinal.

Di babak semifinal, Perssu yang pada babak delapan besar mengalahkan PSPS Pekanbaru dengan skor 2-1 itu, akan bertemu dengan PSS Sleman.

Laga Perssu kontra PSS Sleman akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada Rabu (14/12) pukul 14.30 WIB.

"Selama masa menunggu babak semifinal tersebut, kami menjadikan hotel tempat para pemain menginap itu sebagai markas sementara di Jepara," kata Wawan, sapaan Januar Herwanto, menerangkan.

Ia menjelaskan, salah satu alasan bermarkas sementara di Jepara adalah menjaga stamina para pemain menjelang semifinal.

Manajemen dan tim pelatih menilai jarak Sumenep-Jepara cukup jauh dan berpotensi menguras stamina para pemain Perssu jika pulang dulu ke Sumenep setelah melakoni babak delapan besar.

Perssu menjalani babak delapan besar melawan PSPS di Jepara pada Jumat (9/12) sore.

"Setelah operator ISC B 2016 memutuskan venue babak semifinal di Jepara, kami langsung memutuskan para pemain Perssu tinggal di Jepara atau tidak pulang ke Sumenep selama masa menunggu semifinal," ujarnya.

Selain itu, rentang waktu yang cukup dekat antara babak delapan besar dengan semifinal juga menjadi alasan manajemen dan tim pelatih Perssu tidak memulangkan skuadnya ke Sumenep.

Pewarta: Abd Aziz/Slamet Hidayat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016