Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan akan membuat pendidikan di Jakarta setara dengan mutu pendidikan di kota-kota besar di luar negeri bila terpilih dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Saat ini uangnya ada, tapi tidak dimaksimalkan," kata Anies saat berkampanye di Gelanggang Olahraga Cipayung, Jakarta Timur, Minggu.

Anies mengatakan dengan anggaran yang cukup besar, pendidikan di Jakarta bisa dibuat tidak kalah dengan Singapura, Kuala Lumpur dan Shanghai.

Namun, meningkatkan mutu pendidikan tidak cukup. Anies mengatakan harus ada jaminan semua anak di Jakarta bisa mengakses pendidikan karena dengan berpendidikan seseorang akan sejahtera.

"Kami berkomitmen mewujudkan pendidikan yang tidak hanya gratis, tetapi juga berkualitas dan tuntas," tuturnya.

Ratusan warga Cipayung, Jakarta Timur, berkumpul di Gelanggang Olahraga Cipayung untuk mengikuti pemaparan visi dan misi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016