Samarinda (ANTARA News) - Anggota komite eksekutif PSSI, Yunus Nusi, memprediksi timnas Indonesia akan memenangi laga final Piala AFF 2016 menghadapi Thailand pada leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12).

Menurut Yunus Nusi, di Samarinda, Selasa, mengatakan pasukan Merah Putih mulai menunjukan grafik penampilan yang positif baik dalam stamina maupun performa diatas di lapangan, liku-liku perjalanan timnas ini akan menjadikan penampilan Boas Salosa dkk jauh lebih solid menghadapi tim yang digadangkan menjadi kandidat juara.

Apalagi lanjut Ketua Asosisati Sepak Bola Provinsi ( Asprov) Kaltim tersebut, timnas akan tampil dengan dukungan penuh suporter fanatik dari seluruh tanah air.

Dukungan dari pemain kedua belas tersebut diyakini bakal bisa melecut semangat pasukan Alfred Riedl untuk bisa membalas kekalahan pada babak penyisihan lalu.

" Pertandingan akan berlangsung dengan ketat, karena kita tau tim Thailand tidak bisa dianggap sebelah mata, namun kami sangat yakin Riedl telah menyiapkan taktik dan strategi untuk memenangkan pertandingan, saya prediksi timnas akan menang dengan skor tipis 1-0," kata Yunus.

Ia mengatakan secara kualitas tim Thailand dinilai banyak kalangan masih diatas para peserta Piala AFF lainya termasuk timnas Indonesia, hal ini dibuktikan dengan perjalanan tim Thailand yang selalu mulus hingga babak final.

Bahkan Teerasil Dangda dkk, pada babak penyisihan bisa menaklukkan timnas dengan skor 4-2, pada pertandingan pembuka Grup A, 19 November silam.

"Kekalahan di babak penyisihan ini kita harapkan bisa menjadi pelajaran berharga para pemain timnas, dan kali ini kita akan tampil dihadapan publik sendiri, semoga ini menjadi nilai plus bagi timnas dalam mengamankan tiket sebelum melakoni leg kedua di Thailand," kata Yunus.

Disinggung penampilan penyerang asal Samarinda, Lerby Leandri, Yunus mengatakan bahwa Lerby sudah membuktikan kualitasnya sebagai penyerang berbahaya, apalagi penyerang milik klub Pusamania Borneo FC tersebut telah memberikan kontribusi golnya saat menghadapi Thailand di babak penyisihan.

"Sebagai orang asal Samarinda tentu saya berharap Lerby bisa masuk dalam skuad utama Riedl, namun semua keputusan ada ditangan pelatih sebagai pengatur taktik dan strategi, yang penting timnas kita bisa berjaya," tegas Yunus.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016