London (ANTARA News) - Umat Kristiani Inggris yang tergabung dalam Persekutuan Umat Kristen dan Katholik Inggris (PERKI) mengelar peringatan Natal dengan hidangan sate ayam dari Warung Windsor, bertempat di aula Queens Park Community School, London.

Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI London Hastin Dumadi kepada Antara London, Rabu menyebutkan acara peringatan Natal ini didahului oleh ibadah Natal yang dipimpin pendetanya Ray Porter dan dilanjutkan perayaan Natal yang dihadiri Dubes RI untuk Inggris, Dr Rizal Sukma yang didampingi sang istri Hana A Satriyo.

Dubes Rizal Sukma dan Hana A Satriyo saat memasuki ruangan perayaan natal umat kristiani yang ada di Inggris menerima pengalungan bunga dan Hana menerima rangkaian bunga diantar ke tempat duduk dengan diiringi tarian dari Ambon.

Dubes Rizal Sukma dalam sambutannya menyebutkan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai latar suku bangsa dan agama, lahir karena adanya cita-cita bersama untuk menjadi bangsa yang maju, adil, makmur.

Untuk itu, Dubes Rizal percaya bahwa dengan menjaga semangat kebangsaan tersebut, Indonesia akan tumbuh menjadi bangsa kuat yang melindungi seluruh masayarakatnya.

Upacara natal diawali dengan menyalakan lilin oleh DCM KBRI London Anita Luhulima dan Ketua PERKI Renny Feather Patiasena, ketua panitia perayaan natal Kevin Dialdestoro, dan Samuel dari Perwakilan BI di London.

Acara perayaan Natal dimeriahkan dengan penampilan group vokal dari kota Bristol, tarian tradisional dari kelompok INDUK, dan group vokal anak-anak.Ketua Panitia perayaan natal tahun ini dipercayakan kepada mahasiswa Indonesia yang tengah belajar Cambridge University Kevin Dialdestoro dan acara diakhiri dengan santap malam dengan hidangan Sate Windsor, rendang Padang dan sayur serta puding.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016