Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menargetkan kemenangan atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dalam turnamen Final Super Series 2016 di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Meskipun menghadapi teman sesama atlet Indonesia, kami tetap ingin berjuang dan membalas kekalahan. Kami ingin permainan kami lebih baik dan mengurangi kesalahan," kata Angga di Dubai seperti dikutip dari laman resmi PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), di Jakarta, Rabu.

Angga/Ricky ingin mengalahkan Kevin/Marcus dalam turanamen yang berlangsung pada Rabu (14/12) hingga Minggu (18/12) itu menyusul kekalahan pada turnamen bulu tangkis India Terbuka 2016 dan Australia Terbuka 2016.

Kedua atlet ganda putra pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) PP PBSI itu masuk dalam grup A bersama pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan wakil Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

"Kami punya peluang 50:50 menghadapi lawan-lawan lain. Kami juga masih unggul atas Kamura/Sonoda dan Petersen/Kolding. Tapi, kami ingin tetap fokus dan tidak lengah karena lawan juga punya peluang untuk menang," kata Angga.

Angga/Ricky mengaku fokus untuk lolos fase grup dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu sebelum menentukan target gelar juara.

Sebelumnya, Kevin mengaku senang karena dapat mengikuti turnamen Final Super Series untuk pertama kali. "Ini akan menjadi turnamen penutup 2016. Tentu semua pemain ingin meraih gelar juara di sini," ujar Kevin.

Kevin mengatakan persiapannya mengikuti Final Super Series kurang maksimal karena harus mengikuti Kejuaraan Nasional di Solo pada awal Desember.

"Kami tetap ingin bermain yang terbaik. Kami harus tetap fokus di lapangan," kata Kevin.

Selain Angga/Ricky dan Kevin/Marcus, Indonesia juga mengirim dua wakil lain dalam turnamen Final Super Series 2016, yakni pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016