Jakarta (ANTARA News) - PT Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan guna mendukung kelancaran komunikasi pelanggan saat berlangsungnya partai final leg pertama Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu.

Vice President ICT Network Management Area Jabotabek Jabar Juanita Erawati, dalam siaran pers mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi di sekitar area Stadion Pakansari.

Ia menjelaskan antusias masyarakat untuk menyaksikan pertandingan secara langsung ke stadion Pakansari sangat tinggi sehingga komunikasi terutama internet dan data akan melonjak tajam.

"Kami berupaya agar pelanggan tetap lancar berkomunikasi sepanjang jalannya pertandingan, terutama bagi pelanggan yang aktif dalam mengunggah foto dan video pengalaman menonton pertandingan secara langsung ke media sosial," ujar Juanita.

Optimalisasi jaringan dilakukan dengan mengoperasikan dua unit compact mobile base station (Combat) yang sudah mendukung teknologi 4G LTE di sekitar stadion berkapasitas 35.000 orang tersebut.

Sementara itu, 16 base transceiver station (BTS) existing turut disiagakan untuk mengamankan kualitas jaringan di area berlangsungnya pertandingan puncak turnamen sepakbola antar negara di Asia Tenggara tersebut.

Transmisi jaringan pun sudah menggunakan fiber optik, sehingga kenyamanan berkomunikasi pelanggan lebih terjaga.

Di samping penguatan jaringan, Telkomsel juga menyediakan layanan isi ulang pulsa dan aktivasi paket data 4G, serta layanan upgrade kartu 4G di booth yang terdapat di area stadion.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016