... Saya akan beri tahu Anda satu hal, yang mungkin akan membuat tertawa. Di negara saya, memberi ucapan selamat ulang tahun lebih awal akan membawa sial...
Vatikan (ANTARA News) - Paus Fransiskus, yang akan berusia 80 tahun, Sabtu nanti, berkelakar di depan ribuan orang, Rabu, ucapan ulang tahun lebih awal akan membawa sial baginya.

Ribuan orang itu bernyanyi "Selamat Ulang Tahun" untuk dia. "Terima kasih atas ucapan untuk ulang tahun saya nanti," kata paus asal Argentina itu di depan hadirin dalam acara terakhir dihadiri dia sebelum bertambah usia.

"Saya akan beri tahu Anda satu hal, yang mungkin akan membuat tertawa. Di negara saya, memberi ucapan selamat ulang tahun lebih awal akan membawa sial," katanya.

Vatikan, negara-kota berswapemerintahan, yang dikelilingi Roma. membuat perangko untuk merayakan ulang tahun terhadap sang paus, pemimpin pertama agama Katolik dari Amerika Latin, yang terpilih pada 2013.

Vatikan juga membuat tujuh akun surat elektronik, yang akan menampung ucapan ulang tahun dari berbagai macam bahasa, termasuk Latin. Salah satunya dapat ditujukan ke papafranciscuc80@vatican.va.

Ucapan dengan bahasa lain, seperti Italia, Spanyol, Inggris, Prancis, Jerman dan Polandia juga dapat dikirim ke surat elektronik itu.

Sementara itu ucapan via media sosial akan diberi tagar #Pontifex80.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016