Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi takluk dari pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup A turnamen Final Super Series 2016 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis, seperti tercantum dalam situs tournamentsoftware yang dipantau Antara di Jakarta, Angga/Ricky kalah 15-21, 9-21 selama 33 menit permainan.

"Kami tidak dapat keluar dari pola permainan lawan. Kami juga banyak melakukan kesalahan," kata Angga selepas pertandingan menghadapi pasangan unggulan pertama itu.

Angga mengaku tertekan saat bermain melawan Kamura/Sonoda. Kekalahan dalam turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu menjadi kekalahan pertama Angga/Ricky atas ganda Negeri Sakura ini.

"Saya mengkhawatirkan cedera kaki karena masih terasa sakit. Saya bermain tidak nyaman hari ini," kata Ricky.

Angga/Ricky menjadi satu-satunya pasangan yang belum meraih kemenangan dalam Grup A. Tiga pasangan lain yaitu Kamura/Sonoda, ganda Denmark Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, dan pasangan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon telah meraih setidaknya satu kemenangan.

Pada laga pertama yang berlangsung Rabu (14/12), Angga/Ricky kalah dari sesama ganda pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kevin/Marcus.

Angga/Ricky masih akan bertanding pada penyisihan terakhir Grup A dengan melawan Petersen/Kolding.

"Kami akan tetap bersemangat dan fokus bermain. Kami berharap dapat bermain lebih baik dibanding hari ini," kata Angga.

Turnamen Final Super Series 2016 merupakan turnamen terakhir tingkat super series yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 14-18 Desember.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016