Jakarta (ANTARA News) - Luis Suarez menyepakati kontrak baru dengan Barcelona sehingga memperpanjang kiprahnya di Camp Nou sampai 2021.

Striker Uruguay ini menjadi orang kedua dari trisula Barcelona yang memperpanjang kontrak setelah Neymar lebih dulu sepakat membela Barcelona sampai 2021 belum lama tahun ini.

Lionel Messi diperkirakan akan mengikut jejak dua rekannya itu tahun ini karena ayahnya saat ini tengah bernegosiasi dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Kontrak Suarez sebenarnya baru akan berakhir pada 2019, namun sudah menjadi rahasia umum dia ingin memperpankang kontrak sebelum Natal.

"Saya merasakan kebahagiaan yang sempurna karena saya berada di tempat yang saya inginkan. Kini sudah resmi, saya tidak pernah menghadapi halangan apa pun menuju pembaruan kontrak. Saya tak akan pernah kehilangan ambisi dan antusiasme saya untuk memenangkan trofi dan mencetak gol," kata Suarez.

Suarez akan mendapatkan bayaran yang sama dengan Neymar, yakni 16 juta euro per musim, dan mendapatkan klausa buyout pada nilai 200 juta euro.

Sejak pindah dari Liverpool ke Barcelona pada 2014 dalam nilai transfer 80 juta euro. Suarez terus dipayungi sukses. Dia menjadi bagian dari trisula maut bersama Messi dan Neymar, serta sudah mencetak 97 gol untuk Barcelona dari 116 penampilannya.

40 golnya musim lalu menjadikan dia pencetak gol paling banyak musim itu dan menjadi orang pertama selain Messi atau Cristiano Ronaldo yang memenangkan anugerah Pichichi sejak Diego Forlan melakukannya pada 2009.

Setelah bersepakat dengan Suarez, Barcelona berharap bisa mengikat lebih lama para pemain inti lainnya seperti Marc-Andre ter Stegen, Ivan Rakitic, Andres Iniesta dan Messi, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016