Bangkok, Thailand (ANTARA News) - Timnas Indonesia hari ini berusaha beradaptasi dengan lapangan Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, yang menjadi tempat untuk pertandingan final Piala AFF 2016 melawan tuan rumah Thailand esok.

Boaz Solossa dan kawan-kawan berlatih sejak pukul 18.00 WIB yang dimulai dari lari keliling lapangan yang dipimpin asisten pelatih Wolfgang Pikal. Selanjutnya, latihan diisi dengan peregangan. Semua pemain terlihat menikmati latihan terakhir menjelang laga penentuan.

Pada latihan terakhir ini, tidak terlihat Andik Vermansyah yang lagi cedera meski pemain Selangor FA Malaysia ini tetap dibawa ke Bangkok. Latihan ini pun diikuti 22-23 pemain saja.

Setelah peregangan, Wolfgang Pikal memerintahkan pemain untuk adu badan secara bergantian. Sedangkan ketiga penjaga gawang --Kurnia Meiga, Andritany dan Teja Paku Alam-- berlatih tersendiri dengan pelatih Gatot Prasetyo.

"Ayo, ayo, ayo," teriakan Wolfgang Pikal dari tengah lapangan.

Timnas Garuda ini datang ke Thailand dengan misi khusus memenangkan pertandingan setelah punya bekal besar menang 2-1 pada pertandingan final pertama di Bogor Rabu silam. Timnas cukup menahan seri Thailand untuk membawa pulang Piala AFF.

Pelatih Alfred Riedl menegaskan timnas akan bermain habis-habisan dan tanpa beban meski tidak bisa turun dengan kekuatan penuh setelah Andik Vermansyah cedera. Namun, pelatih asal Austria itu mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti.

"Pertandingan besok bakal susah, tapi kami tanpa beban karena underdog. Beban justru ada di tim tuan rumah," kata Alfred Riedl.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016