Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri meninjau langsung aksi bakti bersih mulung sampah di Sungai Ciliwung oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Kebun Raya Bogor, Sabtu.

Presiden keluar dari Istana Bogor sekitar pukul 10.30 WIB dengan berjalan kaki. Mengenakan kostum olah raga, baju kaos putih, celana hitam dan jaket Bomber.

Dengan sedikit pengawalan, Presiden berjalan menuju lokasi kegiatan mulung sampah anggota Paspampres bersama personel gabungan TNI Polri dan Komunitas Pecinta Ciliwung (KPC).

Presiden juga menyempatkan berbincang dengan peserta aksi mulung sampah di Sungai Ciliwung dalam Kebun Raya Bogor. Selanjutnya presiden berkeliling.

Kasubag Rumah Tangga dan Protokoler Istana Bogor, Endang Sumitra mengatakan, Presiden mengapresiasi aksi bakti Paspampres dengan melihat langsung kegiatan.

"Presiden sudah berkeinginan hadir melihat aksi ini," kata Endang.

Selain meninjau aksi mulung Ciliwung, Presiden juga berkeliling Kebun Raya, menyempatkan menyapa warga yang beraktifitas olah raga dan berwisata.

Presiden dengan ramah menyalami dan bersedia diajak berfoto dengan para pengunjung Kebun Raya.

Aksi mulung sampah di Sungai Ciliwung dalam rangka Hari Bhakti HUT ke-71 Paspampres. Diikuti 200 lebih peserta melibatkan anggota Paspampres, Garuda 351, Kodim 0606, Polresta Bogor Kota, Kebun Raya Bogor, KPC dan protokoler Istana.

Ratusan personel disebar ke enam titik Kebun Raya mengangkut sampah-sampah dari Sungai Ciliwung yang melintas di dalam kebun seluas 87 hektare tersebut.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016