Sorong (ANTARA News) - Keluarga besar Boaz Solossa bangga pada tim nasional Indonesia meski gagal menjuarai Piala AFF karena kalah agregat dari Thailand yang akhirnya menjuarai turnamen ini.

"Kami tetap bersyukur dan bangga terhadap timnas Indonesia meskipun gagal meraih juara Piala AFF 2016 setelah kalah dengan Thailand," kata kakak kedua Boaz, Yuniar Solosa, setelah nonton bareng bersama personel Kodim 1704 Sorong di rumah orang tua Boaz Solossa, Klademak Sorong, Sabtu malam.

Dia menganggap Boaz dan rekan-rekannya sudah bermain maksimal. "Kami seluruh keluarga besar Boaz Solosa tetap bangga terhadap timnas Indonesia karena dapat berjuang sampai pada babak final Piala AFF."

Ia menilai sejak awal hingga akhir pertandingan permainan anak-anak timnas Indonesia sangat bagus, terutama kerja sama tim, meskipun hasil akhir tidak memuaskan.

"Walaupun gagal juara Piala AFF 2016, timnas Indonesia, terutama kapten Boaz Solossa, selalu ada di hati masyarakat Papua," kata Yuniar.

Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf. Daniel Edger Syaloom Lalawi yang hadir pada nonton bareng itu juga bangga pada timnas Indonesia.

Pewarta: Ernes B. Kakisina
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016