Jayapura (ANTARA News) - Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih menurunkan prajuritnya untuk mengevakuasi kru pesawat Hercules jenis A-1334 Navex 32 milik TNI Angkatan Udara (AU) yang setelah hilang kontak ditemukan jatuh di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu pagi.

"Evakuasi sedang berlangsung, Kodam Cenderawasih menerjunkan dua SSK dari Yonif 756/WMS," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR di Jayapura.

Selain dua SSK prajurit dari Yonif 756/WMS, prajurit dari Komando Distrik Militer 1702/Jayawijaya, TNI AU, anggota SAR, aparat kepolisian serta warga setempat membantu proses evakuasi.

"Sedang dilakukan evakuasi," kata Teguh.

Di dalam pesawat itu ada 12 orang, yakni Mayor Pnb Marlon A Kawer, Kapten Pnb J Hontian F Saragih, Lettu Pnb Hanggo Fitradhi, Lettu Nav Arif Fajar Prayogi, Peltu Lukman Hakim, Peltu Suyata, Peltu Kusen, Serma Kudori, Peltu Agung Tri, Pelda Agung S, Serma Fatoni dan Serda Suyanto.

Enam di antaranya dilaporkan sudah ditemukan. Kru yang sudah ditemukan akan dibawa ke Biak, Kabupaten Biak Numfor, atau Nabire, Kabupaten Nabire.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016