Jakarta (ANTARA News) - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tak pernah henti menyosialisasikan Empat Pilar ke seluruh pelosok Indonesia hingga kapan pun, kata anggota MPR dari Fraksi Partai Golkar, Idris Laena.

"Sosialisasi ini akan terus dilakukan sepanjang tahun, bahkan sepanjang Indonesia ada," katanya dalam sosialisasi Empat Pilar di Pekanbaru, Riau, seperti dilansir keterangan tertulis MPR, Senin.

Idris mengatakan, MPR memiliki beragam metode untuk menyosialisasikan Empat Pilar untuk berbagai kalangan usia mulai dari usia dini hingga dewasa.

"Salah satu metode yang ada adalah dengan cara lewat pentas seni dan budaya. Metode seperti ini yang sering dilakukan adalah lewat pagelaran wayang kulit," kata Ketua Badan Anggaran MPR itu.

Ia berharap, lewat metode tersebut, seniman dan budayawan bisa memasukan nilai-nilai Empat Pilar MPR dalam keseniannya sehingga selain masyarakat terhibur, nilai-nilai sosialisasi akan tersampaikan.

"Cara seperti ini sangat efektif. Hal demikian akan membuat masyarakat bisa menangkap nilai-nilai Empat Pilar," kata Idris.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2016