Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiahkan bonus Rp200 juta masing-masing untuk seluruh pemain Tim Nasional Sepakbola Indonesia, Garuda.

"Pemerintah memberikan sedikit bonus bagi seluruh pemain, paling dihitung-hitung Rp200 (juta) perpemain," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengundang Tim Nasional Sepakbola Indonesia ke Istana Merdeka Jakarta, Senin, untuk makan siang bersama.

Pada kesempatan itu, ia berjanji memberikan bonus tersebut kepada seluruh pemain.

"Semoga nanti sore sudah ditransfer ke rekening masing-masing. Nanti dicek di rekening masing-masing, saya sudah perintahkan tadi pagi," katanya.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Pemain sayap Timnas Garuda Andik Vermansah pun mengaku bangga dan terharu mendapatkan perhatian dari Presiden Jokowi.

"Saya bangga dan terharulah kita diperhatikan Bapak Jokowi. Kita terima kasih banyak. Meski kita tidak juara satu tapi perhatian beliau itu sangat istimewa sekali. Apalagi beliau kasih bonus ke kita. Saya sangat terima kasih ke Presiden, Ketum PSSI, ofisial dan lain-lain," kata Andik, usai bertemu Presiden.

Ia menarik pelajaran dari kegagalan tersebut bahwa Timnas harus melakukan persiapan yang lebih baik ke depan.

Untuk Asian Games 2018, ia yakin Timnas akan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Harapannya setelah disanksi FIFA kita harus membalikkan ranking FIFA," kata Andik.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016