Kami berbangga dengan potensi para pembalap Sulsel yang cukup mendominasi balapan grand final Motoprix ini."
Sidrap, Sulsel (ANTARA News) - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi keberhasilan pebalap asal daerah itu sebagai juara umum pada kejuaraan Motorprix 2016 di Sirkuit Puncak Mario Sidrap, Sulsel, 17-18 Desember 2016.

Ketua IMI Sulsel Subhan Aksa di Sidrap, Senin, mengatakan status Sulsel sebagai yang terbaik pada ajang grand final kejuaraan otomotif itu, setelah pembalapnya merebut tiga dari enam kelas yang dipertandingkan pada ajang para jawara lintasan antarregion tersebut.

"Kami bersyukur dengan pencapaian para pembalap Sulsel di ajang para juara region Motoprix ini. Kami berharap ke depan bisa terus ditingkatkan," katanya.

Tiga kelas yang mengangkat posisi Sulsel tampil juara umum masing-masing MP 1 150 CC TU seedee diraih Andi Farhat, MP 3 bebek empat tak 110 cc TU Pemula (Fahri Sandy), MP4 bebek empat tak 125cc TU pemula (Fahri Sandy), dan MP 6 125 CC standar pemula (Mulana Ibrahim).

Selain itu, para pembalap Sulsel juga menempati posisi runner-up seperti Maulana Ibrahim yang tampil di kelas MP 5 150cc standar pemula B.

"Kami berbangga dengan potensi para pembalap Sulsel yang cukup mendominasi balapan grand final Motoprix ini," ujarnya.

Kepala Bidang Roda Dua IMI Sulsel itu menjelaskan, dari ratusan pembalap yang bersaing, di antaranya delapan pembalap merupakan wakil dari tuan rumah Sulsel.

Delapan pembalap itu masing-masing Andi Farhat (Honda), Herman Bass (Honda), Fahri Sandi (Yamaha), Ian Permana (Yamaha), Maulana Ibrahim (Honda), Rahmat Tahir (Honda), Ardiansyah DP (Honda), dan Oya AJ (Honda).

Kedelapan pebalap ini mengisi kelas MP1 hingga MP6, sesuai poin tertinggi yang telah mereka raih dalam persaingan Motorprix Region V Sulawesi.

Grand Final Motoprix 2016 ini mempertandingkan sejumlah nomor lomba yakni kelas MP 1 bebek 4 tak (150cc TU Seeded), MP 2 bebek empat tak (125cc TU Seeded), dan MP 3 bebek empat tak (110cc pemula).

Selain itu kelas MP 4 bebek empat tak (125cc pemula A), MP 5 bebek empat tak (150cc STD Pemula B), MP 6 bebek empat tak (125cc STD Pemula B), MP 7 bebek 130cc STD Open serta spporting bebek 2 tak 116cc Open.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016