Jakarta (ANTARA News) - Hamburg SV belum keluar dari zona degradasi klasemen sementara Bundesliga kendati berhasil mengalahkan Schalke dengan skor 2-1 pada pertadningan lanjutan Liga Jerman pekan ke-16 di Stadion Imtech Arena, Hamburg, Selasa waktu setempat (Rabu pagi waktu Indonesia).

Hamburg berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan perolehan 13 poin dari 16 laga, terpaut lima poin dari penghuni dasar klasemen Darmstadt dan selisih lima poin dari Werder Bremen di posisi 15.

Sedangkan Schalke yang dilatih Markus Weinzierl tertahan di papan tengah klasemen Bundesliga, peringkat 11, dengan 18 poin.

Pada jalannya pertandingan, Hamburg unggul lebih dulu 1-0 berkat gol yang dicetak Nikolai Mueller setelah menerima sodoran bola dari Filip Kostic pada menit 61.

Hamburg mendapatkan hadiah penalti saat Filip Kostic dijatuhkan Thilo Kehrer di kotak terlarang pada menit 75. Sayang sepakan 12-pas yang diambil bek Johan Djourou berhasil ditangkap kiper Schalke.

Lima menit kemudian, penyerang asal Amerika Serikat Bobby Wood berhasil menggandakan keunggulan Hamburg menjadi 2-0 melalui skema serangan balik cepat yang dilancarkan Nicolai Mueller.

Kendati Schalke memperkecil ketertinggalan lewat gol Donis Avdijaj setelah menerima umpan diagonal Baba Rahman pada menit 89, namun skor 2-1 untuk kemenangan Hamburg bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Hamburg (4-2-3-1):
Mathenia, Douglas, Jung, Sakai, Djourou, Kostic, Muller, Ekdal, Waldschmidt, Ostrzolek, Gregoritsch.

Schalke (3-1-4-2): Fahrmann, Kolasinac, Howedes, Kehrer, Rahman, Bentaleb, Schopf, Goretzka, Geis, Konoplyanka, Meyer.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016