Jakarta (ANTARA News) - Penyerang berpengalaman asal Spanyol, Fernando Torres, turut menyumbang satu gol saat Atletico Madrid menaklukkan Guijuelo dengan skor 4-1 pada ajang Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Rabu pagi WIB.

Torres mencetak gol pada akhir babak pertama. Di sisi lain Guijuelo dari divisi tiga Liga Spanyol memang bukan lawan yang sepadan bagi Atletico Madrid yang lolos ke babak 16 besar Copa del Rey dengan kemenangan agregat 10-1 (6-0 leg pertama).

Pada jalannya laga, pasukan Diego Simeone sudah merobek gawang Guijuelo pada menit 17 lewat aksi Nicolas Gaitan yang bekerja sama dengan Thomas Partey.

Ángel Correa yang berdiri tak terkawal di mulut gawang tim tamu menambah kedudukan Atletico Madrid menjadi 2-0 pada menit 22.

Umpan terobosan Angel Correa berbuah gol yang dicetak bek kanan asal Spanyol, Juanfran, yang berhasil merangsek masuk ke pertahanan lawan pada menit 29.

Pada menit 35, Guijuelo harus bermain dengan 10 pemain setelah Raul Ruiz menerima kartu kuning kedua akibat melanggar penyerang Atletico.

Unggul jumlah pemain, Atletico kembali menambah gol dari sontekan keras kaki kanan yang dilepaskan Fernando Torres pada menit 45. Skor 4-0 bertahan pada interval babak pertama.

Atletico Madrid tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Nicolas Gaitan dan Fernando Torres secara bergantian mencoba menembus pertahanan Guijuelo.

Namun akibat terlalu asyik menyerang, Guijuelo berhasil memanfaatkan kosongnya sisi sayap pertahanan Atletico sehingga Alvaro bisa melepaskan umpan diagonal tajam yang dieksekusi Antonio Pino menggunakan sundulan pada menit 80.

Atletico memiliki kesempatan mencetak gol dari aksi Kevin Gameiro dan Thomas Partey pada menit 83, namun skor 4-1 bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:


Atletico (4-4-2): Moya; Juanfran, Savic, Gimenez, Vrsaljko; Gaitan, Partey, Saul, Lucas; Torres, Correa.

Guijuelo (4-4-2):
Morales; Raul, Angel, Hector, Jonathan; Alvaro, Carmona, Marc, Dimas; Jorge, Maiki.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016