Mitsui Chemicals bidik pasar mobil hibrida di Tiongkok

 

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Formosa Mitsui Advanced Chemicals Co., Ltd. (“FMAC”), perusahaan patungan antara Mitsui Chemicals, Inc. (Tokyo:4183; President & CEO: Tsutomu Tannowa; “Mitsui Chemicals”) dan Formosa Plastics Corporation (Taiwan:1301; Chairman & President: Jason Lin; “Formosa Plastics”), mengumumkan akan meningkatkan kapasitas fasilitas produksi solusi elektrolit, salah satu komponen utama baterai lithium-ion.

 

Permintaan untuk baterai lithium-ion semakin meningkat seiring pesatnya pertumbuhan perangkat laptop, smartphone, dan tablet di seluruh dunia. Di masa depan, pertumbuhan diproyeksikan akan lebih signifikan di sektor mobilitas, seiring semakin meningkatnya permintaan untuk kendaraan elektrik dan hibrida yang ramah lingkungan, khususnya di Tiongkok.

 

Mitsui Chemicals, bersama Formosa Plastics, terus mengeksplorasi berbagai kapabilitas dan teknologi untuk membangun fasilitas produksi elektrolit yang berkualitas tinggi untuk memenuhi tingginya kebutuhan pasar Tiongkok. Fasilitas produksi ini telah mulai beroperasi pada Juli 2016. Dengan diumumkannya inisiatif terbaru ini akan meningkatkan kapasitas produksi dan sistem pasokan dalam rangka mempersiapkan laju pertumbuhan pasar lebih jauh lagi. Berikut adalah ringkasan tentang FMAC dan rencana peningkatan kapasitas produksi.

 

(Ringkasan seputar FMAC dan rencana peningkatan kapasitas produksi)

1. Nama: Formosa Mitsui Advanced Chemicals Co., Ltd.

2. Didirikan pada: Agustus 2013

3. Modal: USD8,2 juta

4. Rasio kepemilikan saham: Mitsui Chemicals 50%, Formosa Plastics 50%

5. Lokasi: Komplek industri FPC di Ningbo, Tiongkok

6. Lini bisnis: Manufaktur, penjualan, dan riset solusi elektrolit di Tiongkok

7. Kapasitas: 1500 ton/tahun (operasi komiersial dimulai pada Juli 2016) Peningkatan kapasitas: +3500 ton/tahun (menjadi 5000 ton/tahun)

8. Rencana peningkatan kapasitas produksi: Jadwal dimulainya pembangunan - Desember 2016 Jadwal dimulainya operasi komersial - November 2017

 

Permintaan untuk solusi elektrolit baterai lithium-ion juga terus mengalami peningkatan di Jepang, khususnya untuk sektor peralatan onboard. Mitsui Chemicals telah membangun sebuah fasilitas produksi berkapasitas 5000 ton/tahun di Nagoya Works pada Oktober 2016, yang akan mulai beroperasi secara komersial pada April 2017.

 

Perusahaan ini telah menetapkan sektor mobilitas sebagai sektor strategis pendorong pertumbuhan. Sebagai pelaku industri terdepan, Mitsui Chemicals aktif menggali peluang pengembangan di area solusi elektrolit baterai lithium-ion. Mitsui Chemicals akan terus memperkuat bisnis elektrolitnya dengan memperluas kapasitas produksi dan sistem pasokan baik di Tiongkok maupun Jepang.

 

(Ringkasan seputar Formosa Plastics)

1. Nama: FORMOSA PLASTICS CORPORATION

2. Didirikan pada: November 1954

3. Modal: USD 1,930 juta

4. Lokasi: 201 Tung Hwa N. Road Taipei, Taiwan

5. Bisnis: Manufaktur dan penjualan produk petrokimia dan kimia

6. Jumlah karyawan: 6024 orang (2015)

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:  http://www.businesswire.com/news/home/20161220005345/en/

 

Kontak

 

Mitsui Chemicals, Inc.

Takashi Kawamoto, +81-3-6253-2100

Corporate Communications Division

 

Sumber: Mitsui Chemicals, Inc.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016